Alhamdulillah, setelah kali pertama masuk koran. Sekarang masuk lagi, tapi kali ini berbeda dengan sebelumnya. Dulu, koran Banjarmasin Post yang memuat artikel tentang saya. Sekarang, koran Radar Banjarmasin yang melirik untuk membuat tulisan yang kemudian diberi judul “Lestarikan Bahasa Banjar“.

Hm… Cerita ini bermula ketika saya membuka facebook pribadi saya. Sebuah pesan singkat masuk ke inbox yang ditulis oleh salah satu wartawan Radar Banjarmasin. Dia bilang dalam pesan tersebut, “Halo.. Ulun wartawan radar banjarmasin. Ulun tertarik menulis tentang pambakal wikipidia bahasa banjar. Boleh??”. Tentu jawaban polos yang pertama kali keluar adalah Boleh. Mengapa tidak, ini saya jadikan sebagai media publikasi gratis dari media. Hahaha… Ya, memang sejak bulan April 2012 saya resmi menjadi Pengurus di Wikipedia bahasa Banjar.
Syukurlah ternyata Wikipedia bahasa Banjar masih ada yang melirik, karena akhir-akhir ini cukup banyak pengguna yang lari kocar-kacir entah kemana padahal cukup banyak artikel yang belus selesai diperbaiki dan disempurnakan si pembuatnya. Hm…
Jadi, Maukah Anda membantu saya mengembalikan kedigjayaan Wikipedia bahasa Banjar ?