Mendengar istilah WikiKamus Bahasa Banjar tentu cukup asing ditelinga kita. Terlebih lagi yang belum familiar dengan istilah Wiki, mungkin kalau kamus terdengan biasa. WikiKamus atau dalam bahasa inggris disebut Wiktionary merupakan salah satu Proyek dari Wikimedia Foundation. WikiKamus di Indonesia baru ada dalam bahasa Indonesia, bahasa Jawa dan bahasa Sunda.

Karenanya saya berminan meningkatkan lagi pengetahuan saya, terutama dalam bidang bahasa.
Sementara ini WikiKamus Bahasa Banjar masih nebeng di Wikimedia Inkubator, yakni salah satu Proyek dari Wikimedia Foundation yang berfungsi untuk menelurkan bahasa baru pada Proyek yang dikelola oleh Wikimedia Foundation, salah satunya Wiktionary (WikiKamus).
WikiKamus ini dirintis semenjak keluar pemikiran membuat sebuah Kamus Daring (Online) dalam Bahasa Banjar. Namun sangat disayangkan dengan keterbatasan yang ada menyulitkan saya untuk melakukan itu. Namun tidak lagi sekarang, berkat Wikimedia Foundation melalui Wikimedia Inkubator-nya, saya mencoba melahirkan sebuah WikiKamus bahasa Banjar yang semoga saja tidak punah termakan zaman. Amin.
Saya sangat berharap siapapun yang cukup mengerti dengan bahasa Banjar dapat bergabung bersama saya mengembangkan WikiKamus itu. Bagi yang berminat silakan hubungi akun saya di Facebook, Twitter, atau langsung di Wikipedia bahasa Indonesia, Wikipedia bahasa Banjar, maupun di Wikimedia Inkubator.