Hidup tanpa perjuangan memang tak berarti. Setidaknya pepatah itulah yang saya coba buktikan dan akhirnya sebuah kepuasan batin yang tidak bisa dibayarpun didapatkan. Ya, menurut sebagian orang mungkin membuat surel (e-mail) dengan web/blog sendiri adalah gampang, sayang tidak demikian menurut saya.

Berawal dari sebuah migrasi untuk mendapatkan sebuah domain berbayar .web.id yang juga dilakukan dengan susah payah dengan bantuan mas Fazlur Rahman saya melakukan redirect dari akun blogger yang dahulu beralamat di http://riemogerz.blogspot.com/ dan sekarang menjadi http://www.riemogerz.web.id. Kemudian mencoba untuk membuat sebuah alamat surel yang sesuai dengan domain yang saya beli itu memakan waktu lebih dari 2 hari hanya untuk verifikasi. Hmm… Bagi segelintir orang verifikasi itu adalah hal yang sangat mudah, namun ternyata kemudahan itu tersembunyi dibalik susahnya mendapatkan domain tersebut. Al-hasil saya kini telah memiliki akses penuh terhadap surel admin@riemogerz.web.id dan info@riemogerz.web.id.
Nah, bagi rekan-rekan yang juga ingin punya alamat surel dengan menggunakan alamat web/blog-nya nanti akan ada tutorialnya. Tunggu saja ya.