Entah apa dalam benakku hari ini, ditambah dengan impian salah satu sahabatku yang ingin mengkomersilkan sedikit kelebihanku menggunakan Photoshop dan CorelDRAW untuk memadukannya dengan Blogging. Satu pikirku hari ini adalah aku punya satu harapan baru. Terlebih lagi ini menjadi satu hal yang dapat bernilai ekonomis.
Blog memang tidak bisa lepas dengan waktu. Ada masanya dunia haus akan tulisan-tulisan yang lahir dari blog, bahkan tidak jarang pula satu buah blog memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Beranjank dari itu dengan untaian doa restu dari kedua orang tua dan ucapan Bismillah saya bulatkan tekad untuk maju dan berkata “ingin mengkomersilkan kemampuanku”. Insya Allah dengan satu harapan ini bisa membuat mereka (red, kedua orangtuaku) tersenyum. Amin. Setidaknya diusiaku yang bisa dibilang tidak belia lagi ini.
Desain dan blog adalah dua dunia yang cukup berbeda namun memiliki kesamaan. Desain mengedepankan visualisasi yang baik dan pemandangan yang indah, sedangkan blog umumnya mengedepankan konten yang lebih. Meskipun sekarang blogpun menjadi ajang pasang-tempel (copy-paste) yang tidak bisa dihindari, namun pada dasarnya konten yang lebih merupakan satu nilai plus dari sebuah blog.
Semula, setiap narablog (red, blogger) hanya menjadikan blog sebagai dunia kedua selain buku. Blog adalah sarananya untuk dapat mempublikasikan kesehariannya, minatnya, kegemarannya, dan segala sesuatu tentang dia. Namun dewasa ini, blog semakin berkembang. Bahkan sekarang banyak blog yang dijadikan sebagai lahan bisnis daring (red, online). Tentu, konten yang baik saja tidak cukup menunjang untuk suksesnya traffic blog kita. Di lengkapi dengan desain yang menarik tentu akan membawa blog kita meningkatkan kunjungan peselanjar di dunia maya ini.
Beranjak dari itu semua sekaligus kembali mengingatkan bahwa kedepan tepat pada Hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juli 2012, saya berkeinginan mengganti desain blog yang dinilai kurang menarik dan terkesan beringas menjadi tampilan yang lebih enak dipandang mata.
Lho kok alur tulisan saya ini ngalur ngidul ya ? Seperti orangnya yang juga aneh, jadi tidak perlu diperdebatkan. Tapi yang jelas, beranjak dari itu semua (seingat saya udah tiga kali nulis kata ini, tapi nggak beranjak-anjak) saya tekatkan diri untuk membangun masa depan. (Tambah aneh) Hidup blogger dan desainer Indonesia. #NahLo ? (ending yang tidak diharapkan, hahaha…)