Motif batu bata adalah salah satu motif yang cukup banyak digunakan untuk membuat wallpaper. Motif ini bisa pula dipadupadankan dengan berbagai macam motif. Dalam tutorial lain saya juga menggunakan motif ini untuk membuat tulisan grafity dengan motif batu bata.
Nah, kali ini kita mencoba membuat background dengan motif batu bata, mungkin juga bisa menjadi Wallpaper jika Anda mau, hehe… Untuk tidak memperpanjang kata lagi mari ikuti langkah-langkah berikut ini.
1. Buat file baru dengan ukuran dan resolusi yang disesuaikan, saya menggunakan ukuran 1024×768 pixel dengan 72 pixels/inch untuk resolusinya, dan tekan OK !

2. Buat foreground dengan warna merah agak gelap, saya menggunakan warna dengan kode hexadesimal #b40000 atau RGB 180, 0, 0 atau CMYK 20, 100, 100, 13, dan tekan OK.

3. Untuk membuat layer Anda berwarna yang seperti diatas tekan kombinasi tombol Alt dan Del pada keyboard Anda. Kemudian ganti nama layer Anda dengan nama baru, misal background bata.

4. Buka menu filter > texture > texturizer pada Photoshop Anda dan tekan submenu Texturizer tersebut.

5. Dan buat efek batu bata yang diinginkan dengan memilih texture brick. Ubah nilai scaling sesuai dengan kehendak Anda antara nilai 50 – 200 %, ini menentukan besar kecilnya batu bata yang akan dibuat. Dan tentukan pula relief sesuai dengan selera Anda untuk menentukan kedalaman batu bata yang nantinya akan dibuat dengan memasukkan nilai antara 0 – 50. Dan yang terakhir pilih light yang menurut Anda pas. Dan tekan OK!

6. Selesai dan akan jadi seperti gambar dibawah ini.

Demikian tutorial membuat background dengan motif batu bata kali ini, semoga bermanfaat.